Event content velocity for financial institutions In the digital era

Bersama Adobe, Wujudkan Content Velocity Pada Institusi Keuangan!

Content Velocity In The Digital Era

Apakah Anda pernah mendengar istilah content velocity

Belakangan ini istilah content velocity sering kali dibahas oleh berbagai perusahaan teknologi. Namun terlepas dari fenomena tersebut, apakah Anda mengetahui apa itu content velocity?

Content velocity (kecepatan digital) adalah model bisnis yang memanfaatkan strategi digital marketing untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan dan mempercepat perkembangan bisnis digital.

Kecepatan konten digital menjadi sebuah “solusi” bagi para perusahaan untuk dapat menyimpan aset konten secara efektif dalam sebuah sistem yang terintegrasi serta memiliki kemampuan untuk memproduksi dan mempublikasikan konten digital perusahaan secara hyper speed. Sehingga hal ini berpotensi untuk meningkatkan engagement.

IFT Group merupakan salah satu perusahaan yang terfokus bergerak dalam bidang konsultan IT, tentu sangat mendukung dengan adanya transformasi teknologi yang terjadi saat ini. Oleh karena itu, IFT Group menghadirkan event kolaborasi bersama Adobe bertajuk “Content Velocity For Financial Institutions In The Digital Era” yang diadakan pada 26 Oktober 2022 di hotel Westin Jakarta.

Acara ini juga mengundang pembicara-pembicara hebat seperti Marcino Waas (CEO IFT Group), Ko Chin Wee (Senior Solutions Consulting Mgr), dan Aswin Widyastama (Strategic Marketing Channel, Analytics,  Budget & Insight  Head at CIMB Niaga)

IFT Group juga turut memperkenalkan Digital Center sebagai perusahaan yang berada dalam naungannya dimana berfokus dalam penyediaan digital services dan digital product

Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai perwakilan perusahaan perbankan di Indonesia seperti Maybank Finance, Maybank Indonesia, BNIBCA, CIMB Niaga, Permata Bank, dan Adira Finance.

Digital is The Future of Banking

Di zaman perkembangan teknologi yang sangat masif, pastinya menuntut seluruh sektor industri untuk dapat beradaptasi di era digital saat ini dengan berusaha memanfaatkan inovasi-inovasi teknologi yang ada. 

Hal ini juga sejalan dengan pemaparan dari Indra Raditya Pangestu selaku CEO dari Digital Center Bali yang menyatakan bahwa “At the end, di era teknologi ini memunculkan berbagai super apps dimana semua hal dapat dilakukan hanya dengan satu aplikasi saja”.

Di era ini juga, tentunya para nasabah menginginkan adanya kemudahan bagi mereka untuk mengakses layanan-layanan dan produk perbankan. Jika saat ini industri perbankan tidak dapat menyajikan digital experience yang diharapkan, tentu para nasabah juga akan beralih mencari perbankan lainnya yang memiliki mekanisme pelayanan lebih mudah dan nyaman. 

Para peserta mengikuti kegiatan acara yang diselenggarakan adobe x ift group

Belum lagi, persaingan saat ini tidak hanya datang dari sektor perbankan saja. Namun, nasabah dihadapkan dengan berbagai alternatif perusahaan fintech lainnya seperti Apple, Google, dan Alipay yang menciptakan platform keuangan masa kini dengan memberikan kemudahan di setiap proses transaksinya. 

Revolusi industri 5.0 juga menawarkan kemudahan dan mendorong perbankan melakukan transformasi digital untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan menyediakan konten-konten informatif secara cepat untuk memperkuat customer experience.

Melalui digital banking, nasabah akan semakin mudah untuk menjangkau berbagai informasi seputar layanan dan produk perbankan melalui konten-konten digital yang diproduksi. 

Melalui acara “Content Velocity For Financial Institutions In The Digital Era” yang diselenggarakan ini,  tentu IFT Group dan Adobe mendorong berbagai perusahaan perbankan untuk turut serta berperan aktif mewujudkan konsep digital banking di Indonesia.

Para peserta sangat antusias mengikuti acara seputar digital banking

Selain itu, acara ini juga dikemas secara komunikatif. Dengan berbalut talkshow santai, para speakers menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh para audiences untuk memenuhi rasa penasaran para peserta seputar digital banking

Digital Banking On A Better Experience

CEO digital center bali memberikan bingkisan kepada peserta acara
dexterlab.com

Dalam acara Content Velocity For Financial Institutions yang dimoderatori langsung oleh Pak Ferdinand Gunadi (Industry Lead Adobe Southeast Asian), turut mengajak peserta untuk dapat mengetahui betapa pentingnya kecepatan konten dan penyimpanan data digital yang terintegrasi dapat memberikan kepuasan bagi para customer

Oleh karena itu, digital banking berkontribusi untuk dapat mendorong efisiensi perusahaan. Menariknya, acara ini membahas seputar inovasi teknologi Adobe terbaru yakni Adobe Experience Manager yang dapat menjadi solusi alternatif bagi dunia perbankan dalam mengelola dan memberikan pengalaman digital yang terhubung ke seluruh nasabahnya. Melalui aplikasi ini, pengiriman konten digital akan lebih cepat dengan menggunakan Content Management System (CMS).

Teknologi adobe experience manager
adobe.com

Adobe Experience Manager juga menawarkan berbagai fitur canggih dan fleksibel sehingga menciptakan pengalaman yang mengesankan untuk para nasabah perbankan. Berikut berbagai fitur yang tersedia: 

  • Adobe Content Management System

Sistem yang berfungsi untuk mengelola, mengubah, dan mempublikasikan konten-konten digital perusahaan secara cepat. Sehingga akan lebih mudah bagi nasabah untuk mengetahui informasi produk dan layanan perbankan terbaru.

  • Adobe Digital Asset Management

DAM pada Adobe Experience Manager Assets menyediakan sebuah alat cerdas yang dapat mencari, menyesuaikan, dan mengirimkan konten-konten digital dengan cepat ke seluruh audiens dan channel

  • Adobe Digital Enrollment and Forms 

Digital Enrollment and Forms yang tersedia pada Adobe Experience Manager Assets memungkinkan perbankan untuk membuka pendaftaran virtual bagi nasabah baru dan menyediakan fitur pembuatan formulir online yang dapat diisi dan ditandatangani secara digital.

  • Adobe Cloud Service 

Adobe Experience Manager menyediakan sistem management perusahaan yang memiliki kinerja optimal dengan proteksi yang tinggi.

  • Adobe Learning Manager 

Adobe Learning Manager memiliki sistem manajemen pembelajaran yang membantu para karyawan perusahaan mengembangkan keterampilan digitalnya dan meningkatkan penjualan.

  • Adobe Digital Guides 

Melalui Component Content Management System (CCMS), dapat menyederhanakan manajemen konten-konten digital perusahaan melalui satu platform untuk menghasilkan Return Of Investment (ROI) perusahaan yang maksimum

Para audiences memberikan respon yang sangat positif dari diselenggarakannya Event Content Velocity For Financial Institutions In The Digital. Acara ini juga membahas bagaimana industri perbankan digital dapat mencapai kecepatan konten dan meningkatkan pengalaman digital bagi para nasabahnya. Sehingga dapat dikatakan bahwa digitalisasi menjadi masa depan perbankan.

Saat ini, Adobe Experience Manager hadir sebagai platform multi layanan dan digital on demand  bagi berbagai perusahaan terkemuka dunia. Adobe sendiri juga beroperasi di tiga negara dengan memasarkan lebih dari 20 produk. Oleh karena itu, Adobe menawarkan pengalaman digital yang menarik, tidak hanya untuk perusahaan tetapi kepada nasabah perusahaan Anda juga. 

Tidak hanya itu saja, Digital Center bersinergi dengan Adobe untuk dapat menciptakan solusi terbaik masa kini bagi para perusahaan perbankan untuk meningkatkan pengalaman nasabah melalui sistem penyimpan dan percepatan konten yang terintegrasi secara maksimal melalui pemberian konsultasi dan pelayanan digital berkelanjutan melalui Adobe Experience Manager.